Posted on

Apakah Berbeda Antara Cleaning dan Sanitizing?

Cleaning dan Sanitizing
Sharing is caring ...

Cleaning dan Sanitizing, apakah yang ada di pikiran Anda ketika mendengar kata tersebut? Beberapa orang menganggap kedua kata itu adalah hal yang sama. Namun tahukah Anda cleaning dan sanitizing merupakan 2 hal yang berbeda.

Cleaning lebih kepada hanya membersihkan kotoran hingga objek tertentu terlihat bersih, tapi berbeda dengan sanitizing. Sanitizing merupakan proses membersihkan namun bersifat “deepcleansing. Tidak hanya sekedar bersih, proses ini juga mematikan kuman/bakteri yang terdapat pada suatu objek. 

Sebagai contohnya, seseorang mencuci tangan hanya dengan menggunakan air, berbeda dengan yang menggunakan sabun. Mencuci tangan hanya dengan air bisa saja membuat tangan tersebut menjadi bersih tapi bakteri/kuman pada tangan masih tetap tinggal. Berbeda jika kita mencuci tangan dengan menggunakan sabun. Selain bersih, kuman pun bisa mati bahkan hingga 90%.

Para masyarakat awam harus paham dan mengetahui mengenai dua hal tersebut agar dapat dengan mudah menentukan produk mana yang dipilih sesuai dengan kebutuhannya. Misalnya saja berdasarkan workplace. Jenis sabun cuci tangan yang digunakan di rumah sakit dengan di pabrik industri manufaktur pastilah berbeda. Jika di rumah sakit kebersihan dan sterilisasi menjadi hal yang utama, maka berbeda untuk pabrik manufaktur, sterilisasi dari bakteri mungkin saja tidak terlalu menjadi prioritas namun kebersihan adalah suatu kewajiban.

Jadi jangan salah lagi ya readers, carilah produk pembersih yang sesuai dengan kebutuhan Anda, karena cleaning dan sanitizing jelas merupakan 2 hal yang berbeda.

Temukan produk terkait di Graha Multisarana Mesindo