Posted on

Axis Chipset ARTPEC Generasi ke 7

Axis Chipset ARTPEC Generasi ke 7

AXIS memperkenalkan chipset ARTPEC Generasi ke 7. Chipset dengan kemampuan tinggi, antara lain, hasil gambar yang lebih baik, tingkat sekuriti yang lebih handal, kemampuan kompresi yang lebih baik, dan peningkatan kemampuan video analisis.

Chipset di produksi sendiri oleh AXIS, memberikan jaminan terhadap keamanan (cybersecurity). Salah satu kamera yang sudah dilengkapi chipset ARTPEC 7th adalah AXIS P1375, yang diperkenalkan pertama kali pada acara ISC WEST di Las Vegas, April 2019.

Dengan teknologi image processing pipeline, peningkatan kualitas gambar sangat signifikan, dalam situasi cahaya yang sangat minim sekalipun. Lightfinder 2.0 meningkatkan kemampuan saturasi dan warna walau dalam kondisi minim cahaya, mempertajam  gambar yang bergerak pada area yang gelap. Forensic WDR (Wide Dynamic Range), dalam kondisi backlit, detail dari gambar lebih jelas. Sensitivitas terhadap cahaya  saat menggunakan IR (Infra Red) juga dipertinggi.

ARTPEC-7 mempunyai fitur security yang “built-in”, termasuk didalamnya pengamanan dari “firmware”, dimana hanya “firmware” yang ter-otorisasi yang dapat ter-install, dan juga secure boot, yang melindungi proses booting dari “firmware” yang tidak ter-otorisasi.

Di masa depan, camera AXIS memberikan pilihan kepada pengguna, apakah menggunakan encoding H.264 atau H.265 untuk kompresinya, tergantung dari kebutuhan. Apa pun pilihan encodingnya, dengan kombinasi teknologi Axis Zipstream tetap memberikan hasil bandwidth yang lebih rendah dan kapasitas penyimpanan yang lebih sedikit, tanpa  harus mengorbankan kualitas gambar. Pengguna akhirnya dapat memilih yang sesuai dengan kebutuhan.

Dengan semakin tinggi tingkat pemrosesan dari chipset, memungkinkan AXIS dan partner untuk membuat aplikasi pada kamera (edge) dengan kemampuan analisis yang lebih baik, dapat membedakan antara orang, wajah dan objek lainnya.

Spread the love